CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 05 Februari 2013

Cerpen ''Persahabatan Seorang Gadis dan Seekor Burung"


Persahabatan Seorang Gadis dan Seekor Burung

    Pada  suatu hari, hiduplah seorang gadis yang sangat cantik. Tak lupa ia juga baik hati, sopan, dan tak sombong. Dengan sifatnya yang seperti itu ia sangat disegani oleh orang-orang yang berada disekitar dan alam kehidupannya.

    Pada suatu ketika, saat gadis itu berladang mencari sayur untuk makanannya ia bertemu dengan seekor burung yang terluka karena terkena tembakan pemburu. Lalu si gadis itu menolongnya dengan membawa burung itu pulang dan merawat burung itu hingga ia sembuh.
    Setiap hari, si  gadis memberi makan, bermain,bergurau dengan seekor burung itu. Setelah beberapa hari kemudian, burung itu telah benar-benar sembuh sehingga ia dapat terbang kembali. Akhir-akhir ini si burung agak terlihat sedih. Lalu si gadis bertanya “sahabatku apakah engkau bersedih?” burung itu menggangguk. “apakah engkau ingin keluar dari sangkarmu?”, burung itu menggangguk lagi. Jawabku “baiklah, kau akan kulepaskan”. Gadis itupun langsung membuka pintu sangkarnya. Brrrr… Burung pun terbang, kepak sayapnya sangat indah. Dan gadis itu berkata “Selamat jalan sahabatku” …

0 komentar:

Posting Komentar